In the Memories

Klo berbicara mengenai "kenangan" mungkin inilah sebuah tinta yang dapat w jadikan Memories....!!! Dimana kenangan w mulai dari masa anak2, remaja, mengenal cinta, dewasa, smpe pentingnya sebuah arti persahabatan akan w tulis di Blog. Blog ini w jadiin fasilitas tuk mengasah kemampuan menulis w coz w pikir kemampuan w dalam menulis dirasa kurang......makanya w berusaha tuk mengasah kemampuan menulis w...!!!!

Sabtu, 12 Januari 2008

Agama dan Kapitalisme

Agama dan Kapitalisme, apakah ada hubungannya?? untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis ingin memberikan beberapa penjelasan mengenai kelompok keagamaan yang mendukung/pro atau melawan/resisten terhadap keberadaan kapitalisme di bumi Indonesia ini:
1. Kelompok agama Tradisional, dalam ajaran ini lebih menekankan pada aspek tradisi yaitu segala perbuatan manusia itu di tentukan oleh Tuhan. Jadi, bila kapitalisme itu terus mengalami perkembangan yang sangat pesat di negeri ini maka tanggapan dari kelompok tradisonal ini adalah "semua ini sudah ditentunkan oleh Tuhan". Dengan tanpa kita sadari bahwa kelompok ini mendukung sekali akan keberadaan kapitalisme di indonesia.
2. Kelompok Fundamentalis, menurut kelompok ini semua dikembalikan kepada kitab suci. Dimana, kelompok ini sangat sangat menentang kepada kapitalisme dan merupakan sebagai ancaman bagi keberadaan kapitalisme di Indonesia.
3.Kelompok Modernisme, merupakan kelompok yang mendukung keberadaan kapitalisme di Indonesia dengan kata lain kelompok ini pro kepada kapitalisme.
4.Agama Pembebasan, ketika dirasa keempat kelompok tersebut kurang maka ada pilihan alternatif yaitu agama pembebasan sebagai lawan dari Kapitalisme.
Keempat kelompok Keagamaan diatas merupakan memiliki nilai positif dan juga negatif namun bagaimana anda memilihnya, keputusan ada ditangan anda!!!

Semua benda yang anda pakai mulai detik ini, menit ini, jam ini, hari ini, minggu ini, bulan ini serta tahun ini merupakan produk kapitalisme.......

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda